-->
Ads Kiri Khusus Desktop

KAMAR KOS PENUH MISTERI

Generating Link...
loading...
loading...

KAMAR KOS PENUH MISTERI

Halo namaku Voni, mau bagi cerita sekitar 6 tahun yang lalu saat aku masih kuliah. Saat itu aku lanjutin S1 di salah satu universitas swasta Jakarta Selatan, berhubung jauh dari orang tua, aku memilih kost dekat kampus. Tepat bulan Juli 2010 setelah kakak menikah, aku pindah ke kosan yang kira-kira jaraknya 300 meter dari kampusku.
Kosan itu awalnya kosan pria, kemudian si Uda yang punya kosan merasa capek punya penghuni kosan cowok semua, karena rata-rata cowok yang ngekost ditempat Uda susah ditagih bayar kosan selalu tarsok-tarsok (bentar besok). Akhirnya si Uda cari penghuni kosan itu khusus wanita. Kosan itu ada 11 kamar dengan posisi 5 kamar berhadapan. Kamar mandi yang paling gede tanpa toilet cuma 1 terletak di paling depan dekat kamar No.6.
Kemudian 2 kamar mandi yang ada toiletnya terletak di ujung sebelah kanan kamar No.6, kemudian 3 kamar mandinya lagi terletak di seberang kamar mandi yang 2 itu. Diujung kamar mandi yang 3 pintu itu ada tangga menuju balkon dimana tempat buat jemur pakaian. Tapi aku ga pernah sentuh kamar mandi 3 pintu ataupun tangga/balkon atas untuk cuci baju, aku selalu kasih ke laundry. Sebelum aku nemuin kosan itu aku minta temenin sama mantanku buat cari kosan. Meskipun mantan dia masih protect sama aku sampe cari kosan yang harus ada penjaganya dan harus kosan cewek gak boleh yang campur.
Sampe akhirnya aku nemuin kosan di tempatnya si Uda itu. Aku dianterin sama dia buat pindahan ke kosan. Hari itu tanggal 28 Juli 2010 dia rela bolak balik buat angkutin barang dari kontrakan kakak ke kosan ku yang baru. Sampe akhirnya aku putusin untuk gak kontak lagi sama dia dan itu adalah pertemuan terakhir antara aku sama mantanku itu. Malam pertama sampe 1 minggu aku masih aman disitu. Melakukan aktifitas seperti biasa, bedanya aku harus beradaptasi sama air dingin di kosan itu.
Kosan itu minusnya ga punya dapur buat masak air panas atau apapun. Kosan itu dari 10 kamar yang terisi hanya 3 kamar. Kamar no.1 (mahasiswi berjilbab yang cuma transit kemudian dia pulang kerumahnya), No. 4 (kamar aku), dan kamar No.7 seberang kamar (sepasang lesbi yang cuma transit gak pernah nginap di kosan).
1 bulan kemudian
Aku fix resign dari kantorku, karena aku rasa butuh tempat lain yang jauh dari Jakarta biar aku bisa punya kebiasaan baru. Semenjak aku putus dan gak kontak sama mantanku itu rasanya sehari-hari aku jadi aneh. Aku jadi males, ga peduli sama diri sendiri, bahkan sama sekitar. Setelah aku resign akhirnya aku putusin buat pindah sementara ke Bandung karena aku harus cari kerjaan cepet bagaimanapun aku harus cari duit buat bayar kosan bulanan.
Soal makan aku bisa mampir ke rumah sodara-sodaraku meskipun itu hanya numpang makan. Aku dapet kerjaan di Bandung, dan aku titipin kunci kosan sama sahabatku namanya Ica. Waktu itu pas banget bulan Ramadhan, aku buka puasa bareng sama Ica dan pacarnya di kosan ku.
Gw: Ca besok gw berangkat ke Sumedang sementara paling buat gw bisa ubah kebiasaan gw yang harus tanpa dia. Lo tau kan gw udah ketergantungan sama dia setiap hari setelah putus gw harus biasain tanpa dia. Gw butuh waktu sama tempat yang beda. Mungkin sementara gw bakalan di Sumedang dulu, gw mau cari kerjaan sambilan di Bandung yang penting kosan ini tetep bisa gw bayar sampe gw mulai kuliah lagi.
Ica: Masih aja lu inget-inget mantan lu itu, belom tentu dia inget sama lu. Ya pokoknya yang terbaik ajalah buat lu. Kalo itu udah jadi pilihan lo, gw cuma bisa doain buat lo aja cepet dapet kerjaan disana dan lo bisa lebih baik lagi dan selesain kuliah lo disini.
Gw: Ya pasti gw bakal balik, kan gw masih ngekos disini. Gw titip kunci kosan sama lo ya, jadi kalo gw balik tinggal telepon lo deh. Hamster mau gw bawa semua ke Sumedang.
Sampe gw pergi dikosan itu pun belum berasa aneh atau gw alamin hal-hal yang buruk disitu. Setelah gw pergi ke Sumedang, gw dapet kerjaan SPG di Bandung Event dari Orang Tua Group. Saat itu gw di tempatin di Giant Bandung Super Mall. Terus gw numpang tinggal di sodara gw daerah kiara condong. Sepulang kerja seperti biasa baru bisa buka handphone buat sms atau telepon. Saat itu zamannya handphone murah Esia teleponan lama juga Cuma Seribu.
Gw: 2 minggu lagi ca kira-kira gw bisa pulang ke Jakarta.
Ica: Oh gitu. Gw lagi berantem nih sama nyokap dan ade gw. Gw mau kabur dari rumah, gw tinggal di kosan lo ya von.
Gw: Gara-gara apa lo berantem? Kok bisa sampe kabur dari rumah. Ngapain sih kabur segala? Ya terserah sih kalo buat sehari dua hari sih gak apa-apa. Gw Cuma ga mau nantinya malah gw yang kena salah. Disangka gw lagi yang ngajarin lo buat kabur. Kalo gw kan jelas anak ilang hahahahhaha
Ica: Ya pokoknya gw suntuk gak mau dirumah. Malam ini gw nginep dikosan lo aja.
Gw: Yaudah kalo maunya begitu.
2hari kemudian setelah Ica nginep di kosan. Ica sms “Von pulang kerja kabarin gw ya”
Sepulang kerja gw teleponan lagi sama si Ica.
Gw: Kenapa ca? Sorry gw baru kelar kerja dan seperti biasa gw baru bisa buka handphone.
Ica: Nyokap gw sms nyuruh gw pulang.
Gw: Nah kan apa gw bilang, lo pasti dicariin sama orang rumah. Kalo gw mah ga bakalan ada yang nyariin ilang juga hahahaha. Ya udah pulang lah, minta maaf walaupun lo ga salah.
Ica: Kosan lu juga sepi banget sih ga ada penghuni sama sekali, betah aja lu dikosan sepi begini. Masa semalem gw sahur tuh ada suara cekikikan ngetawain gw. Gw cuek aja sih awalnya, gw pikir orang iseng.
Gw: Iya kali orang iseng ca, kan samping kost-kost an gang kecil.
Ica: Abis makan gw buka pintunya kan gerah banget kamar lo, sambil nunggu subuh tadinya. Trus gw diketawain lagi dong sama tuh kunti cekikikan. Masih berpikiran itu orang disamping gang gw, gw tungguin aja, gw liatin ga ada juga nongol kepalanya disamping gang. Gw merinding juga lah, akhirnya gw tutup pintu gw dengerin musik aja, trus tidur deh. Males lah gw denger ketawa begitu mana sendirian gw kan von.
Gw: Hah? masa sih? Kok gw selama tidur dikosan sendirian ga ada apa-apa tuh, gak pernah digangguin juga. Tapi yaudah lah, sabar ya minggu depan gw balik kok. Nanti cari kosan baru aja.
Back to Jakarta, aku balik lagi ke kosan si Uda bayar kosan 2 bulan selama aku tinggalin. Aku sih sudah bilang sama Uda mau ke Luar Kota untungnya si Uda pengertian. Aku penasaran sama kejadiannya si Ica malam itu yang katanya ada yang ketawain dia kunti di bulan Ramadhan. Mungkin kuntinya abis sahur kali yah kekenyangan jadi ketawa deh doi. Malam demi malam aku lewatin sendirian dikosan itu. Tiba-tiba aku kebelet pup alias buang air besar. Tumbenan aku pengen pup di kosan. Biasanya aku pup di kampus jadi aku gak pernah yang namanya ke toilet ujung.
Akhirnya waktu itu aku beranikan diri lah ke toilet ujung. Tapi ke wc yang sederetan kamar aku yang ada 2 pintu leter L. Karena mantan aku itu bilang pas pindahan jangan pernah ke toilet 3 pintu, penghuninya kurang bersahabat. Hawanya juga lebih panas disitu. Makanya aku pilih toilet yang 2 pintu. Berhubung kosan aku itu pinggir jalan jadi kedengeran suara motor atau mobil yang lewat. Lagi menikmati di toilet dan ngelamun lah sejenak keinget sama kejadian si Ica “gimana kalau tiba-tiba gw lagi pup begini diketawain kan kampret” (dalam hati ngedumel).
Lagi asyik melamun aku dikagetin lah sama suara motor lewat ngegeber depan kosan “Breeet!”. Kalah suara kentutku juga. “Kurang asem tuh motor gw jantungan aja, untung gw pup udah kelar ini” ngoceh sendiri aku. Tapi malam itu pun aku gak ngalamin hal aneh yang dialamin si Ica. Hanya perasaan kurang nyaman aja dikosan itu lama-lama.
Abis bulan aku fix pindah kosan. Aku cari kosan baru yang deket kampus juga. Dapet info dari temen aku ada kosan di Komplek Sangrila Indah. Saking banyaknya kosan disitu aku cari yang paling aman terlihatnya, terutama aman dari maling. Tapi ya perjalanan dari depan komplek menuju rumah kosan itu lumayan juga ada kali yah 50 meter dari depan gerbang komplek ke rumah kost, 2 kali belokan dan ngelewatin beberapa rumah kosong gersang bahkan ada yang udah runtuh.
Termasuk kosan aku yang baru ini bangunannya cukup unik, 10 kamar itu dibagi 2 karena ada 2 lantai, 5 kamar lantai bawah dan 5 kamar lantai atas, kamar yang kosong buat aku fix nomor A deket kolam ikan berlumut yang sepertinya bertahun-tahun gak dikuras, dan enaknya deket sama dapur gampang buat masak-masak. Kamar mandi ada 2 di luar ujung sudut diantara kamar Tuti dan Mbak Ayu sama tempat cuci baju. Kejadian paling seru ada di rumah kost sangrila ini kawan. Nantikan cerita selanjutnya di Kamar Kos Penuh Misteri Part 2.
loading...
loading...
loading...
Ads Kanan Khusus Desktop

Cerita Hantu

Kumpulan Cerita Hantu Seram Bikin Merinding,Kisah nyata terbaru 2019

Text Widget

Sample Text

About Me

Followers

Statistik Web:

Blog Archive

Blog Archive

Categories

Labels

Labels

loading...
Terima Kasih Terlah Berkunjung
Jika anda tertarik dengan blog kami bisa like fanspage kami


×

Ordered List

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Download

Iklan Bawah Artikel

Recent Posts

Unordered List