-->
Ads Kiri Khusus Desktop

MISTERI PEMAKAMAN UMUM

Generating Link...
loading...
loading...

Panas terik mentari menyinari sebagian isi bumi,. Tubuhku seakan dekat dengan kobaran api disiang hari.. namun manusia seakan tak peduli dengan semua itu. Mereka masih tetap melakukan aktivitasnya masing-masing. siang itu jam istirahat kerja, aku keluar untuk sekedar mencari pengobat dahaga.. dalam pikiranku"mungkin es kelapa mudalah yg cocok aku minum, akhirnya ku menuju ke tempat dimana biasa aku beli, selagi duduk menikmati segarnya kelapa muda, ku merokok sambil ngobrol-ngobrol sama si mangnya... Tiba-tiba datang seorang pedagang sol sepatu keliling,menghampiri sambil menggrutu kesal.... Duuuh panas banget ya!!!! kapan teduhnya? tukang sol itu bertanya tapi entah pada siapa,,, aku pun nimbrung,"iya mang panas banget,,,sini mang kelapa muda dulu biar segeran"aku ajak dia... iya nih haus, duduk sini aja ah ga apa-apa de? Si emang sol minta izin sopan banget.... iya-iya mang silakan. Disela menikmati kelapa muda, kita pun ngobrol, '" gimana mang jualannya rame?,,, akupun membuka obrolan" yaa begitu lah de" namanya juga jualan, apalagi jual jasa,kadang rame kadang sepi..." si mang sol menjawab ga jelas" walaupun ga paham'. aku hayang bisa bilang, ' oh gitu mang.... Emang biasanya sampe daerah mana mang kelilingnya? akupun nanya lagi berharap pertanyaan ini bisa si mang jawab dengan jelas....' ga tentu de' kadang sampe pelosok desa,keperkampungan, ke kota,yaa semaunya kaki saya melangkah aja...si mang menjawab. Emhhh gitu ya mang... belum juga aku nanya lagi"si mang ngomong lagi.. O iya de'' saya pernah mengalami kejadian aneh, dulu pas waktu lagi jualan ke perkampungan daerah garut selatan.. saya pernah mengalami kejadian misteri...o ya mang"emang gimana kejadiannya mang? Akupun balik nanya penuh teka teki,,,, Begini de, ceritanya dulu mang jualan sampe ke pelosok perkampungan, yg penghuninya rata-rata petani.. tapi ada lah satu dua yg jadi guru, bidan, sama petugas desa, jadi saya masih dapat, konsumen, yaa kan kalau petani kan ga mungkin pake sepatu kulit ke kebun... he he,,, si mang sol sambil ketawa kecil. saking asiknya ga terasa Pada waktu itu mang jualan sampe ke magriban,,akhirnya mang solat maghrib dijalan.setelah itu saya pun melanjutkan perjalanan,,, ya karena emang jauh ga ada kendaraan sama sekali,,saya mencoba tuk terus berjalan,tak terpikir dalam hati jam berapakah saya sampe ke kota, yg penting jalan aja dulu.... Ditengah perjalanan pulang, saya melihat suatu perkampungan yg indahnya MassyaAlloh. Rumah-rumah yg cantik,unik, semuanya gedung-gedung permanen yg kokoh tapi besar ukuran bangunannya sama..dihalaman rumah tumbuh bunga-bunga dihiasi lampu taman yg indah dan benar-benar belum pernah saya lihat dikota sekalipun. disaat pikiran masih diselimuti rasa kagum, tiba-tiba seorang nenek yg keluar dari pintu salasatu rumah memanggil.,, mang''''. Iya nek... sayapun menghampiri,,, ini mang sepatu anak saya rusak, tolong benerin.., tapi nek" saya mau pulang kemaleman, sayapun menolak.. Tapi nenek itu tetap aja maksa... tolongin anak nenek mang besok dia ngantor... Lagian ke kota masih jauh mang... mang nginep aja disini... ada kamar kosong buat tidur.. besok pagi kamu bisa lanjutkan perjalanan... Ya akhirnya saya pun menerima tawaran nenek itu, tanpa pikir panjang lagi,sayapun benerin sepatu anak sinenek itu... ga tw kenapa si nenek itu tiba-tiba nangis... sayapun nanya" kenapa nek,,, sambil mengusap air mata dengan kedua tangannya sinenek menjawab.... ga, mang nenek hanya teringat anak nenek yg paling tua... mirip seumuran kamu,,, emang kemana anaknya nek? Pergi mang meninggalkan nenek,,, si nenek menjawab sedih,,, truss nenek disini sama siapa,tadi katanya sama anak nenek yg punya sepatu ini? Sambil mengangkat sepatu yg saya benerin saya nanya... Saya tinggal sama anak yg paling kecil..tuh dia lagi tidur, "jawab si nenek sambil menoleh ke arah kamar tidur dibelakangnya.... oh gitu.."o iya nek nih sepatunya udah beres... simpan aja disitu "" kata sinenek sambil duduk dikursi.... Nek saya ikut sholat isa dulu ya nek.. Si nenek serentak berdiri wah mang.. disini ga ada air. Biasanya besok pagi anak saya yg paling tua itu yg nganterin air kesini...sayapun mengerutkan kening sambil bertanya""" emang rumah anak nenek dimana? dikampung sebelah" si nenek menjawab... Loh kalau rumah anak nenek dekat kenapa nenek nangis kangen sama anak nenek? Si nenek diam tak menjawab. Trus gimana saya sholat nek? sayapun nanya lagi..' ya udah kalau gitu kamu sholatnya dirumah anak nenek aja,biar nenek yg anterin... gimana? si nenek menawarkan ide... oke nek, maaf ya jadi ngerepotin nenek nganterin saya.. Ga apa-apa itu kewajiban nenek menolong orang yg mau ibadah... O iya nek barang jualan saya titip disini aja dulu ya,, si nenekpun menganggukan kepala.. akhirnya kitapun pergi ke rumah anak si nenek... ga lama kemudian si nenek berhenti,,Sambil menunjukan tangan tuh mang, itu rumah anak nenek.. kamu kesitu aja sendiri nenek ga akan ikut, nenek mau pulang lagi... loh kenapa nek? Ga mang, nenek takut dimarahin sama anak nenek,. Oh gitu... ya sudah ga apa-apa, akhirnya saya sendiri menuju rumah yg ditunjukan si nenek tadi, begitu dekat dgn rumah itu terdengar suara orang yg lagi pada ngaji yassin,,, dalam pikiranku... oh mungkin lagi ada acara selametan.... sayapun nunggu diluar rumah, tiba-tiba ada anak remaja laki- laki yg lewat.. sayapun nanya, de"didalam ada acara apa ya? Anak itu menjawab.. Tahlilan mang,,, emang siapa yg meninggal?? sayapun nanya lagi penuh rasa ingin tau. ibu sama adiknya yg punya rumah, tiga hari yg lalu mereka meninggal ketabrak mobil..'anak itupun menjawab... Rasanya ada yg aneh... akhirnya saya merasa penasaran... mungkin saya harus nanya sama anak si nenek itu langsung.. Tak lama kemudian acara selesai,.setelah serasa sepi, saya pun mengetuk pintu, ga lama kemidian pintupun ada yg buka, seorang laki laki setengah baya seumuran saya. Diapun nanya, siapa ya? ada perlu apa? maaf pa boleh saya masuk...? ooo iya silakan,, lelaki itu mengizinkan saya masuk. Jadi gini pa... tadi saya diantar ke sini sama ibunya bapa yang rumahnya dikampung sebelah... katanya ini rumah anaknya yg paling tua apa benar pa? Astagfirullohaladzim mang,,, ko bisa? bapak itu penuh keheranan... emang kenapa pa? tiga hari yg lalu ibu dan adikku meninggal ketabrak mobil truk, mang, Astagfirullohaladzim sayapun terperanjat kaget, dengan tubuh gemeteran sayapun melanjutkan pembicaraan... iya pa emang nenek itu tinggal sama anak laki- laki, katanya itu anaknya yg paling kecil.. Astagfirullohaladzim mang... emang rumahnya tadi dimana...? bapak itu nanya... Itu pa kampung dekat pinggir jalan arah yg menuju kesini... Ya ampun mang,,, itu bukan kampung... itu pemakaman umum warga sini.. Sayapun semakin kaget dan hampir ga percaya... tanpa sadar saya pingsan, waktu saya ingat ternyata sudah pagi.. Mang, mang sudah sadar? sepertinya bapak itu nanya.. iya pa, rasa takut masih menyelimuti pikiranku, sambil menoleh kanan kiri saya bertanya... pa saya dimana... Amang pingsan semalam... oh gitu, maaf ya pa jadi ngerepotin,, saya tertegun heran,,,ga apa-apa , bapa itu menjawab. O iya pa dagangan saya pa, semalam saya titipkan dirumah si nenek, gimana ya pa... ?saya bingung.. Gimana ya? Si bapa itu balik nanya,,, belum juga aku ngomong,, !! Gini aja mang, coba lihat aja di pemakaman, siapa tau ada disitu barang dagangannya,,lagian sekarang kan aku mau nganterin air doa ke makam,jadi sekalian aja bareng saya.,, gimana,mang? Saya ga menjawab pertanyaan si bapa itu, saya malahan mikir", ya Alloh apa mungkin air yg dimaksud si nenek semalem,adalah air doa yg suka dianterin tiap pagi ama anaknya, iiih kuduk saya jadi merinding.. disaat pikiranku Lagi mikir dalam-dalam tentang air yg dimaksud si nenek, aku dikagetkan dengan pertanyaan si bapa tadi..!!! mang, ,,!!!,, ko, ngelamun ? Jadi ga kita ke makam?,,,, Sibapa itu kembali nanya."??? iiii,,iya,, pa,,,, maaf saya aga kurang konsentrasi,ya sudah pa gimana baiknya aja... Oke kalau gitu sekarang kita berangkat mang,,,!!!! Akhirnya kita pergi ke pemakaman, ditengah perjalanan saya teringat, ini jalan memang jalan yg semalem saya lewati dengan sinenek itu, pikiran masih ga percaya, otakku masih belum setabil untuk menerima kenyataan yg memang faktanya seperti ini.. Ga lama diperjalanan akhirnya sampai ke tempat yg dimaksud...betapa kagetnya saya ternyata benar, perkampungan yg indah cantik elok banyak rumah itu adalah sebuah pemakaman yg luas,saya hampir tak percaya dengan apa yg saya lihat,, Yg membuat saya kaget lagi,ketika saya melihat barang dagangan saya yg berada disisi makam ibunya dan adiknya si bapak anaknya si nenek itu.. Sambil mengelus dada saya hanya terucap"Astagfirullohaladzim. Benar-benar sulit untuk percaya.. Nah begitulah de""" kisah misteri yg pernah mang alami, sampai sekarang mang masih belum percaya. He he Serem sekali ya mang ,ternyata alam gaib itu memang ada... he he Setelah mendengar cerita si mang sol itu aku jadi kepikiran,, kayaknya nih cerita boleh saya tulis nih... he he
loading...
loading...
loading...
Ads Kanan Khusus Desktop

Cerita Hantu

Kumpulan Cerita Hantu Seram Bikin Merinding,Kisah nyata terbaru 2019

Text Widget

Sample Text

About Me

Followers

Statistik Web:

Blog Archive

Blog Archive

Categories

Labels

Labels

loading...
Terima Kasih Terlah Berkunjung
Jika anda tertarik dengan blog kami bisa like fanspage kami


×

Ordered List

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Download

Iklan Bawah Artikel

Recent Posts

Unordered List